Resep Nugget Dada Ayam ala Saya, Menggugah Selera

Nugget Dada Ayam ala Saya

Lagi mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nugget Dada Ayam ala Saya yang Sempurna yang unik?, Resep Nugget Dada Ayam ala Saya yang Lezat memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyiapkan Resep Nugget Dada Ayam ala Saya yang Enak Banget untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Nugget Dada Ayam ala Saya yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nugget Dada Ayam ala Saya, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Nugget Dada Ayam ala Saya yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa. Seterusnya merupakan gambar tentang Nugget Dada Ayam ala Saya yang dapat kalian jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nugget Dada Ayam ala Saya adalah 5 org. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Nugget Dada Ayam ala Saya diperkirakan sekitar 1 jam.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Nugget Dada Ayam ala Saya yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nugget Dada Ayam ala Saya memakai 12 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Sebagai wanita bekerja sekaligus ibu 2 anak yg harus memikirkan menu setiap hari, nugget ayam simpel ala saya ini sering saya buat utk stock taro di freezer bun.. dan kalau mau makan tinggal di goreng. Simpel,mudah,menghemat waktu dan biasanya saya buat di saat hari libur jd week days tinggal goreng.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nugget Dada Ayam ala Saya:

  1. 1/2 kg Fillet dada ayam
  2. Tepung roti yg kasar
  3. 3 siung bawang putih haluskan
  4. Tepung bumbu merk apa saja atau
  5. 150 gr terigu dicampur
  6. 2 sdm tepung maizena
  7. 1 sdt baking powder
  8. Garam
  9. Kaldu jamur/penyedap
  10. Lada
  11. Air
  12. Minyak utk menggoreng

Cara untuk membuat Nugget Dada Ayam ala Saya

  1. Cuci bersih fillet dada potong² sesuai selera kalau saya sekitaran 3 jari jgn terlalu tebal sisihkan
  2. Ulek halus bawang putih masukan ke dada ayam berikut garam, kaldu jamur dan lada aduk rata diamkan selama 15 mnt di dalam kulkas atau seharian lebih lama lebih meresap bumbunya
  3. Campur rata terigu, maizena,baking powder sedikit garam,kaldu jamur dan lada aduk rata dikit aja ya krn ayam sdh di bumbuin, masukan air sampai tekstur spt adonan pisang goreng (sebagai adonan basah) atau kalau mau simpel pakai adonan tepung bumbu dlm kemasan siap pakai.
  4. Kalau saya kurang suka memakai tepung bumbu siap pakai krn menurut saya terlalu asin dan mecinnya sangat strong di lidah.
  5. Selanjutnya siapkan tepung roti, ayam fillet, adonan basah
  6. Ambil potongan ayam celupkan kedalam adonan basah dan masukan ke dalam tepung roti tekan² sampai semua tertutup tepung roti
  7. Kalau lebih mau tebal ulangi lagi sampai 2x kalau saya hanya sekali biar cepat beres hehe
  8. Taro di wadah/tupperware masukan ke freezer tahan sampai berbulan², kalau mau goreng turunkan ke suhu kulkas bawah kurang lebih 1 jam langsung di goreng
  9. Saran saya kalau mau langsung digoreng, setelah dibalurin tepung²an masukin ke freezer paling cepat 15 mnt agar tepung roti melekat ke daging ayam ketika di goreng.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Nugget Dada Ayam ala Saya yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel